Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Salam teman-teman google jumpa lagi dengan admin diwebsite templatekita.com sekarang ini admin akan memberikan pembahasan tentang sertifikat yang dibahas didalam artikel Download Desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis.
 
Ada beberapa penjelesan yang akan admin cantumkan didalam postingan ini nantinya bisa teman-teman simak dan ketahui.

Didalam postingan ini juga teman-teman bisa lihat adminsudah mencantumkan beberapa tampilan desain yang dibuat dengan menggunakan berbagai aplikasi untuk membuat desain sertifikat.

Untuk aplikasi ini menghasilkan berbagai format file seperti format Photoshop, Illustrator, Coreldraw, Word dan Powerpoint yang nantinya bisa teman-teman gunakan.
 
Selain itu, admin juga memberikan penjelasan langkah-langkah yang bisa teman-teman ketahui dan diikuti pada saat membuat desain sertifikat agar lebih mudah dalam mendesainnya.


Apakah itu Pramuka 

Pramuka adalah suatu organisasi dari gerakan kepanduan yang memiliki singkatan dari Praja Muda Karana. Pramuka juga dilatar belakangi oleh beberapa Prinsip Dasar Kepramukaan untuk memberikan pendidikan kepramukaan di Indonesia. 

Secara dunia internasioanl organisasi Kepramukaan ini dikenal dengan istilah sebutan "Kepanduan" (Boy Scout) yang memiliki beberapa kode Kode Kehormatan Pramuka yang dimiliki oleh setiap anggota didalam gerakan Pramuka yang di landaskan oleh janji-janji

Anggaran Dasar Pramuka di sebut Satya dan Darma bagi Kode Kehormatan Pramuka yang dilihat dari ketentuan Moral. Untuk Kode Kehormatan Pramuka yang memiliki dua janji dan dua ketentuan dari golongan usia yaitu Dwisatya dan Dwidarma,
 
Untuk perkembangan rohani dan jasmaninya memiliki Kode Kehormatan Pramuka bagi Trisatya dan Dasadarma serta Penggalang.

Dilihat dari janji dan komitmen diri untuk Kode Kehormatan Pramuka Penegak dan Pandega yang terdiri dari Trisatya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Bagi Dewasa/senior untuk Kode Kehormatan Pramuka memiliki kode Trisatya Anggota Dewasa dan Dasadarma.
 

Apa yang dimaksud dengan Sertifikat Pramuka

Sertifikat merupakan sebuah tanda bukti yang dijadikan sebagai dokumen dibuat dengan berbagai data dan bukti bahwa orang tersebut sudah berhasil dan menyelesaikan suatu kegiatan yang dilakukan.

Sertifikat Pramuka merupakan suatu dokumen tertulis yang bisa dijadikan sebagai alat untuk mendokumentasi identitas fakta yang ada didalam sertifikat seperti akta kelahiran dan mengikuti suatu seminar (certificate).

Sertifikat ini bisa digunakan untuk memberikan penghargaan atau apresiasi bagi seseorang yang sudah menyelesaikan kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan pramuka seperti pelantikan dan sebagainya.

Untuk sertifikat ini juga bisa dijadikan sebagai surat keterangan bagi orang tersebut dan menjadi tanda pernyataan yang sah dan tertulis atau tercetak bagi orang yang berhak mendapatkan sertifikat tersebut pada kegiatan pramuka yang terlaksana.

Penggunaan sertifikat ini bisa teman-teman gunakan sebagai informasi dari suatu kejadian atau sesuatu terkait yang didapatkan dan menjadi alat tanda bukti tertullis serta sah yang tidak bisa di ganggu gugat atau dimiliki oleh orang lain. 

Dibawah ini juga teman-temansudah mencantumkan vidio tutorial yang bisa teman-teman simak saja agar bisa lebih mudah dan lebih jelas pada saat membuat desain sertifikat ini.


Download Desain Contoh Sertifikat Pramuka Gratis

Berikut ini teman-teman bisa simak beberapa penjelasan Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis yang admin sudah bagikan untuk kalian.
 
Beberapa desain ini admin buat dengan berbagai format file yang bisa teman-teman dapatkan dan digunakan sebagai referensi dalam membuat desain dengan download saja filenya dibawah ini, sebagai berikut :

Download Format Sertifikat Pramuka Powerpoint

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Variasi warna desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis ini admin menggunakan perpaduan warna sederhana hanya dengan menggunakan warna coklat.
 
Warna ini admin buatkan pada sisi desain menggunakan objek titik dengan layout sederhana agar tampilan desain lebih formal dan elegan.

Untuk ukuran kertas desain ini admin sudah mencatumkan dua ukuran kertas masing-masing memiliki kelebihan yang bisa teman-teman manfaatkan yaitu ukuran landscape dan potrait.

Tampilan desain ini juga admin berikan beberapa data-data sinkron yang disesuaikan dengan kebutuhan desain nantinya bisa teman-teman ubah saja.

Silahkan bagi teman-teman bisa langsung dapatkan template desain ini dibuat menggunakan format file Powerpoint yang dapat kalian gunakan hanya dengan download saja filenya disini.


Download Format Sertifikat Pramuka Illustrator

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Pada desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis diatas untuk tampilan desainnya admin buat sederhana yang hanya menggunakan warna didominasi dengan warna coklat saja.

Perpaduan warna ini admin sesuaikan dengan kebutuhan desain dan bisa teman-teman custom saja jika ingin menggunakan warna elegan lainnya.

Desain ini admin buat dengan bentuk desain formal yang hanya memiliki beberapa data-data yang sesuai seperti nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.
 
Untuk format filenya desain ini admin buat dengan menggunakan format yang dihasilkan oleh aplikasi vektor terbaik yaitu Illustrator.
 
Didalam aplikasi ini mempunyai tampilan yang mudah difahami dan mampu menerima file desain dengan resolusi besar.
 
Bisa langsung teman-teman download saja untuk filenya sudah admin cantumkan dibawah artikel ini secara gratis. 




 Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Download Format Sertifikat Pramuka Coreldraw

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Agar tampilan desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis ini lebih simpel admin hanya menggunakan satu warna saja pada sisi desain dengan warna coklat.
 
Didalam desain ini admin cantumkan beberapa data yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan desain sertifikat tersebut diantaranya nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.
 
Selain itu, admin juga memberikan logo pramuka yang bisa menjadi icon dan kelebihan bagi tampilan desain tersebut.
 
Tampilan desain ini bisa teman-teman custom kembali dengan download saja template desain ini yang admin sudah bagikan untuk kalian.

Desain ini menggunakan format file Coreldraw bisa teman-teman gunakan yang merupakan aplikasi user-friendly memiliki tampilan serta fitur dan menu mudah digunakan bagi pemula maupun profesional.


Download Format Sertifikat Pramuka Word

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Untuk variasi warna desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis diatas admin hanya mencantumkan satu warna saya yang menjadi ciri khas pramuka yaitu warna coklat.
 
Tampilan desain ini dibuat simpel hanya menggunakan objek pada sisi desain yang didalamnya admin cantumkan beberapa data-data sinkron.

Data-data ini bisa teman-teman custom kembali dan sesuaikan dengan data yang kalian butuhkan pada saat membuat desain tersebut.

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan desain ini admin sudah bagikan untuk kalian dengan menggunakan format file Word.
 
Format file ini dihasilkan oleh aplikasi Microsoft Word yang memiliki beberapa program serta menu dan fitur save as yang menjadi kelebihan yang bisa dimanfaatkan.
 
Silahkan teman-teman bisa download saja template file desain ini yang admin sudah cantumkan dibawah ini secara gratis.





Download Format Sertifikat Pramuka Photoshop

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Tampilan desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis ini admin buat dengan bentuk desain formal yang hanya menggunakan warna coklat saja untuk warna keseluruhannya.

Dilengkapi juga dengan data-data yang bisa teman-teman custom kembali yang dibuat didalam ukuran kertas landscape dan potrait yang nantinya bisa kalian gunakan pada saat membuat desain sertifikat tersebut.

Dua ukuran kertas ini masing-masing memiliki kelebihan yang bisa teman-teman manfaatkan untuk mencantumkan data dan objek lainnya seperti logo pramuka.

Template desain ini bisa teman-teman gunakan secara gratis yang admin sudah lengkapi dengan format file Photoshop yang dihasilkan oleh aplikasi vektor terbaik.

Format file ini bisa teman-teman gunakan pada saat ingin membuat desain menggunakan aplikasi Adobe Photoshop yang dapat kalian download saja filenya dibawah ini.




Tampilan Contoh Desain Sertifikat Pramuka Landscape

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Untuk desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis ini memiliki tampilan desain sederhana yang didominasi dengan warna coklat saja.

Tampilan desain ini admin buat dengan layout sederhana dan formal agar desain tersebut terlihat lebih elegan dan resmi.

Ukuran kertas yang digunakan admin untuk desain ini yaitu ukuran landscape yang memiliki lebar bisa teman-teman manfaatkan.

Tampilan Contoh Desain Sertifikat Pramuka Potrait

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Tampilan desain yang menarik untuk tampilan desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis ini admin buat dengan perpaduan warna coklat yang mendominasi warna desain.

Didalam desain ini terdapat beberapa data-data yang dibuat sesuai dengan kebutuhan desain bisa teman-teman ubah saja nantinya.

Data-data ini admin cantumkan didalam ukuran desain potrait yang bisa teman-teman gunakan juga pada saat membuat desain sertifikat.

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Langkah Cara Membuat Desain Sertifikat Pramuka Gratis

Pada bagian ini bisa teman-teman perhatikan penjelasan langkah-langkah cara membuat Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis yang admin sudah buatkan untuk kalian.

Penjelasan tutorial yang admin cantumkan ini bisa membantu teman-teman agar lebih mudah dalam membuat desain sertifikat pramuka, sebagai berikut :

Langkah Ke-1 : Buat Kotak

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang pertama silahkan kalian bisa langsung membuat kotak terlebuih dahulu
  2. Lalu berikan warna coklat pada kotak seperti contoh

Langkah Ke-2 : Buat Kotak Baru

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Pada langkah yang selanjutnya silahkan kalian bisa langsung buat kotak dengan ukuran yang lebih kecil

Langkah Ke-3 : Masukan Objek Teks

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Yang berikutnya silahkan kalian bisa membuat objek teks seperti contoh diatas

Langkah Ke-4 : Masukan Logo

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah yang selanjutnya kalian bisa memasukan Logo dengan ukuran besar seperti contoh diatas

Langkah Ke-5 : Buat Objek

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Pada langkah berikutnya kalian bisa membuat objek pada sisi dengan objek seperti contoh diatas 
  2. Dan berikan warna dengan menggunakan warna putih

Langkah Ke-6 : Masukan Logo

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan bagi kalian dapat memasukan logo pramuka kembali dengan ukuran lebih kecil seperti contoh

Langkah Ke-7 : Menambahkan Deskripsi

Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang berikunya kalian dapat menambahkan deskripsi seperti contoh 
  2. Kalian bisa membuat deskripsi ini dengan Teks Tools

Terima kasih bagi teman-teman sudah mendownload dan menggunakan template desain yang admin sudah cantumkan didalam Download Desain Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh Sertifikat Pramuka Word Coreldraw Dan Photoshop Gratis"

Posting Komentar