Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis 

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Selamat datang teman-teman jumpa lagi dengan admin kali ini kita akan membahas tentang sertifikat yang admin sudah berikan didalam artikel Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis.

Didalam postingan ini admin sudah membuatkan beberapa tampilan desain sertifikat yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Admin juga sudah mencantumkan beberapa informasi tentang pramuka dan beberapa kode kehormatan pramuka yang bisa teman-teman ketahui.

Selain itu, didalam artikel ini terdapat beberapa pengertian tentang sertifikat yang sudah admin bagikan untuk teman-teman.

Untuk aplikasi yang nantinya bisa teman-teman gunakan merupakan aplikasi user-friendly mudah digunakan yang didalamnya terdapat beberapa menu yang bisa teman-teman gunakan pada saat membuat desain sertifikat.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur save as yang bisa teman-teman gunakan untuk menentukan berbagai format file pada saat menyimpan file desain tersebut. 

Template desain yang admin cantumkan dibawah artikel ini bisa teman-teman dapatkan dan gunakan hanya dengan download saja filenya secara gratis. 

Apakah itu Pramuka 

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda yang meliputi suatu organisasi atau gerakan kepanduan. Pramuka juga merupakan sebuah organisasi yang memiliki Prinsip Dasar Kepramukaan untuk memberikan pendidikan kepramukaan di Indonesia. 

Organisasi Kepramukaan ini juga disebut dengan istilah "Kepanduan" (Boy Scout) yang diakui dalam dunia internasional dengan beberapa kode Kode Kehormatan Pramuka yang wajib dimiliki oleh setiap gerakan Pramuka di landaskan oleh janji-janji yang tercantum dalam

Anggaran Dasar Pramuka di sebut Satya dan Darma untuk Kode Kehormatan Pramuka dalam ketentuan Moral. Kode Kehormatan Pramuka selanjutnya

Dwisatya dan Dwidarma yang memiliki arti dua janji dan dua ketentuan yang di lihat dari golongan usia dan untuk Kode Kehormatan Pramuka bagi perkembangan rohani dan jasmaninya terdiri dari Trisatya dan Dasadarma serta Penggalang.

Bagi Kode Kehormatan Pramuka Penegak dan Pandega meliputi janji dan komitmen diri yang biasanya di sebut Trisatya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dan

Kode Kehormatan Pramuka Trisatya Anggota Dewasa dan Dasadarma untuk Dewasa/senior.

Apa yang dimaksud dengan Sertifikat Pramuka

Sertifikat adalah sebuah dokumen yang dibuat untuk membuktikan bahwa orang tersebut mampu menyelesaikan suatu kegiatan yang sudah diselesaikan. 

Sertifikat Pramuka merupakan suatu tanda bukti yang bisa dijadikan sebagai alat untuk mendokumentasi identitas fakta yang dicantumkan didalam sertifikat seperti akta kelahiran dan mengikuti suatu seminar (certificate).

Penggunaan sertifikat ini juga dibuat untuk digunakan sebagai apresiasi bagi seseorang yang sudah menyelesaikan kegiatan yang berkaitan dengan pramuka seperti pelantikan dan sebagainya.

Untuk sertifikat ini merupakan surat keterangan yang di jadikan sebagai tanda pernyataan tertulis atau tercetak bagi orang yang berwenang

Mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti dari suatu kegiatan yang diapresiasi oleh instansi yang berhak pada kegiatan pramuka tersebut.

Selain itu, penggunaan sertifikat juga bisa di gunakan sebagai informasi dari suatu kejadian atau sesuatu terkait dengan yang kita dapatkan. Sertifikat juga bisa dijadika sebagai alat tanda bukti sah serta tertullis yang hanya dimiliki oleh seorang dan tidak bisa diganggu gugat.

Dibawah ini admin sudah membagikan vidio tutorial agar teman-teman bisa lebih mudah dan lebih jelas pada saat membuat desain sertifikat. 

admin juga membuat vidio untuk tutorial supaya bisa lebih jelas silahkan bisa simak dibawah 





Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis


Desain Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word 

Berikut ini teman-teman bisa simak beberapa tampilan desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis yang admin sudah bagikan untuk kalian.

Beberapa desain ini bisa teman-teman jadikan sebagai referensi dalam membuat desain sertifikat dan dapatkan template desain secara gratis hanya dengan download saja filenya dibawah ini,sebagai berikut :

Tampilan Desain Sertifikat Pramuka Microsoft Word 1

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Untuk desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis memiliki tampilan desain menarik dengan pemilihan warna elegan yang menggunakan perpaduan warna coklat beserta gradasinya.

Desain dengan tampilan yang elegan ini admin buat dengan menggunakan dua ukuran kertas yang bisa teman-teman gunakan juga pada saat membuat desain yaitu ukuran landscape dan potrait.

Dilengkapi juga dengan data-data yang disesuaikan dengan kebutuhan desain sertifikat tersebut bisa teman-teman ganti saja diantaranya nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Selain itu, admin juga mencantumkan logo pramuka yang bisa dijadikan sebagai icon dari desain sertifikat tersebut dan bisa menambahkan logo sekolah agar tampilan desain lebih formal.

Silahkan teman-teman bisa langsung cek saja dibawah ini admin sudah membagikan format file desain ini yang bisa kalian download secara gratis.



Tampilan Desain Sertifikat Pramuka Microsoft Word 2

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Variasi warna yang admin terapkan pada desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis ini memiliki satu warna yang didominasi warna ungu dikombinasikan dengan warna gradasi biru gelap.

Pemberian warna yang elegan dan sinkron juga bisa menjadi salah satu kelebihan yang bisa teman-teman manfaatkan agar tampilan desain diminati oleh orang yang melihatnya.

Tampilan desain ini admin buat dengan formal yang didalamnya tidak banyak objek gambar tetapi untuk layoutnya admin buatkan dengan garis lengkungan yang membentuk beberapa bagian.

Layout ini dibuat dengan menggunakan ukuran kertas yang sudah admin bagikan untuk teman-teman diantaranya ukuran landscape dan potrait.

Desain ini juga dilengkapi dengan data-data sertifikat yang bisa teman-teman custom kembali yaitu nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Teman-teman bisa langsung download saja template file desain ini secara gratis dibawah ini.



Tampilan Desain Sertifikat Pramuka Microsoft Word 3

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Perpaduan desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis ini dalam memvariasikan warnanya agar menghasilkan tampilan yang elegan admin buatkan dengan menggunakan warna yang didominasi oleh warna coklat dan gradasi kuning.

Warna desain ini dibuat dengan menyesuaikan warna yang berhubungan dengan pramuka dan untuk layoutnya admin buat sederhana menggunakan beberapa garis dan objek saja.

Supaya desain bisa terlihat lebih formal didalamnya admin hanya mencantumkan beberapa data-data saja diantaranya nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Admin juga mencantumkan logo pramuka yang bisa menjadi suatu icon bagi tampilan desain dan untuk template desain ini bisa teman-teman gunakan sebagai referensi dalam membuat desain sertifikat tersebut.

Untuk teman-teman bisa langsung dapatkan template file desain ini dengan download saja filenya yang admin sudah bagikan untuk kalian.



Tampilan Desain Sertifikat Pramuka Microsoft Word 4

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Beberapa warna desain yang admin padukan didalam desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis ini memiliki warna sederhana dengan tampilan desain elegan yaitu menggunakan warna coklat, hijau gelap, dan kuning tua.

Jika teman-teman ingin menggunakan perpaduan warna sinkron lainnya bisa langsung custom saja untuk bagian warna desainnya.

Didalam desain ini admin cantumkan beberapa objek dibuat menjadi layout dan beberapa data-data desain yang bisa teman-teman sesuaikan saja.

Bagi teman-teman yang ingin membuat desain sertifikat admin sudah membagikan dua ukuran kertas yang bisa kalian gunakan secara gratis diantaranya ukuran landscape dan potrait memiliki beberapa kelebihan masing-masing yang bisa dimanfaatkan.

Desain sertifikat ini dilengkapi dengan format file word yang merupakan aplikasi user-friendly memiliki menu serta tampilan yang sederhana dan mudah difahami.

Dapatkan langsung template desain ini yang sudah admin bagikan filenya secara gratis untuk teman-teman.



Tampilan Desain Sertifikat Pramuka Microsoft Word 5

Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis

Tampilan desain Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis ini dalam menggunakan variasi warnanya admin buat dengan satu warna saja yaitu warna coklat.

Desain ini memiliki bentuk desain yang simpel dengan tampilan menarik dipadukan dengan data-data sinkron lainnya.

Data-data ini bisa teman-teman sesuaikan saja dan diubah kembali seperti nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya

Dilengkapi juga dengan logo pramuka dan format file word yang admin gunakan karena format ini dihasilkan oleh aplikasi user-friendly yang memiliki tampilan menu mudah digunakan.

Silahkan bagi teman-teman yang tertarik bisa langsung dapatkan dan gunakan template desain ini hanya dengan download saja filenya dibawah ini.




Mungkin itu dulu yang dapat admin berikan untuk teman-teman semoga bermanfaat desain Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis ini.

1 Komentar untuk "Sertfikat Doc : Download Kumpulan Sertifikat Pramuka Microsoft Word Gratis "