Download Desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word

Download Desain Sertifikat Pramuka  Coreldraw, Photoshop Dan Word

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Salam bagi teman-teman google jumpa lagi diwebsite templatekita.com kali ini kita akan membahas tentang sertifikat dilengkapi dengan desain yang admin cantumkan didalam artikel Download Desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word

Didalam postingan ini admin sudah cantumkan beberapa penjelasan yang teman-teman bisa ketahui sebelum menggunakan template desain ini.

Untuk tampilan desain yang admin bagikan di dalam artikel ini dibuat dengan berbagai aplikasi yang bisa teman-teman gunakan juga pada saat membuat desain sertifikat.

Beberapa aplikasi yang teman-teman bisa gunakan ini memiliki kelebihannya masing-masing yang bisa kalian eksplor dan nikmati.

Selain itu, pada saat teman-teman menggunakan aplikasi ini untuk hasil akhirnya kalian bisa mendapatkan format file yang dihasilkan oleh apikasi tersebut.

Format file ini sudah admin bagikan didalam artikel untuk kalian diantaranya format Photoshop, Coreldraw, Illustrator, Word dan Powerpoint.

Untuk format file yang admin cantumkan ini bisa teman-teman gunakan nantinya pada saat ingin membuat desain dengan aplikasi sesuai dengan format yang digunakan.

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan template desain ini bisa langsung cek saja di bawah artikel ini admin sudah membagikan beberapa desain yang dilengkapi dengan berbagai format file bisa teman-teman download saja secara gratis. 

Teman-teman juga bisa ikuti tutorial yang admin sudah bagikan dengan beberapa penjelasan bisa kalian fahami terlebih dahulu sebelum membuat desain sertifikat.

admin juga membuat vidio tutorial dibawah silahkan cek dibawah :




Apakah itu Pramuka 

Pramuka merupakan sebuah organisasi gerakan kepanduan yang memiliki singkatan dari Praja Muda Karana. Pramuka ini suatu organisasi yang tujuan dan Prinsip Dasar Kepramukaan sendiri dalam memberikan pendidikan kepramukaan di Indonesia. 

Organisasi Kepramukaan ini sudah diakui oleh dunia internasional yang disebut dengan istilah "Kepanduan" (Boy Scout) memiliki beberapa kode Kode Kehormatan Pramuka yang harus dimiliki oleh setiap gerakan Pramuka yang dilatar belakangi oleh janji-janji yang tercantum dalam

Anggaran Dasar Pramuka di sebut Satya dan untuk menentukan moral disebuat Kode Kehormatan Pramuka untuk Darma. Kode Kehormatan Pramuka untuk Dwisatya dan Dwidarma

Memiliki arti dua janji dan dua ketentuan dari golongan usia dan untuk perkembangan rohani dan jasmaninya dimiliki oleh Kode Kehormatan Pramuka Trisatya dan Dasadarma serta Penggalang.

Didasari oleh janji dan komitmen diri disebut Kode Kehormatan Pramuka Penegak dan Pandega 
dan untuk usia dewasa/senior memiliki Kode Kehormatan Pramuka Trisatya Anggota Dewasa dan Dasadarma.

Apa yang dimaksud dengan Sertifikat Pramuka

Sertifikat adalah salah satu tanda bukti yang dijadikan sebuah dokumen untuk membuktikan bahwa orang tersebut sudah menyelesaikan suatu kegiatan yang dilakukan.

Sertifikat Pramuka merupakan suatu media yang dijadikan sebagai alat untuk mendokumentasi identitas fakta didalam sertifikat seperti akta kelahiran dan mengikuti suatu seminar (certificate).

Untuk sertifikat juga dapat digunakan sebagai penghargaan yang diberikan kepada seorang yang berwenang dan sudah menyelesaikan kegiatan yang berkaitan dengan pramuka seperti pelantikan dan sebagainya.

Penggunaan sertifikat ini juga bisa menjadi salah sati surat keterangan yang tertulis dan dibagi kepada  orang yang berwenang sebagai tanda bukti.

Untuk mendapatkan sertifikat yang digunakan sebagai tanda bukti dari suatu kegiatan ini diberikan oleh pihak instansi yang berhak pada kegiatan pramuka tersebut.

Bisa juga dijadikan sebagai alat untuk memberikan sebuah informasi dari suatu kejadian atau sesuatu terkait yang sudah diselesaikan. Sertifikat ini juga menjadi surat tanda bukti yang sah dan tidak bisa dimiliki orang lain apalagi diganggu gugat.

Berikut ini admin sudah membagikan vidio tutorial yang bisa teman-teman lihat dibawah agar pada saat membuat desain bisa lebih mudah dan lebih jelas, sebagai berikut.

Tampilan Contoh Desain Sertifikat Pramuka Potrait

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Pada tampilan desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis dalam pemilihan format warnanya admin menggunakan warna yang didominasi oleh warna coklat yang menjadi warna ciri khas bagi pramuka.

Perpaduan warna ini juga dapat teman-teman variasikan ulang kembali jika ingin mengubahnya dengan warna sinkron lainnya.

Desain ini dibuat dengan ukuran kertas yang bisa teman-teman gunakan juga nantinya yaitu ukuran potrait dengan kelebihan ukuran yang bisa dimanfaatkan oleh kalian.

Yang didalamnya admin cantumkan beberapa data-data yang bisa teman-teman sesuaikan saja dengan kebutuhan desain yang kalian buat.


Tampilan Contoh Desain Sertifikat Pramuka Landscape

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Variasi warna elegan yang admin cantumkan didalam desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis hanya memiliki satu warna saja yang didominasi dengan warna coklat.

Didalam desain ini admin buat frame garis-garis seperti contoh diatas yang dibuat dengan banyak garis dan diberikan warna hitam.

Agar tampilan desain lebih resmi dan format admin hanya mencantumkan objek gambar logo pramuka saja yang diletakkan pada tengah dan sisi desain.

Selain itu, admin juga memberikan beberapa data-data yang dibuat sederhana hanya dengan menggunakan data seperti nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis



Download Desain Contoh Sertifikat Pramuka Gratis

Pada bagian ini admin akan memberikan beberapa contoh tampilan desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis beserta penjelasannya yang teman-teman bisa simak.

Beberapa desain ini bisa teman-teman dapatkan dan gunakan hanya download saja filenya yang admin sudah lengkapi dengan berbagai format file dibawah ini, sebagai berikut :

Download Format Sertifikat Pramuka Photoshop

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Perpaduan warna desain Sertifikat Pramuka Photoshop Dan Word Gratis  ini sangat simpel yang hanya menggunakan warna coklat saja yang menjadi ciri khas bagi pramuka.

Didalamnya terdapat frame yang admin buat pada bagian belakang desain yang dilengkapi data-data sinkron seperti nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Tampilan desain ini dibuat lebih format yang hanya menggunakan objek gambar logo saja dan menjadikan icon untuk desain tersebut.

Untuk format filenya menggunakan format Photoshop yang bisa teman-teman dapatkan filenya dibawah ini.

Format ini dihasilkan oleh aplikasi yang memiliki tampilan mudah difahami dan mempunyai fitur yang dapat membuka dan menyimpan file tak terbatas.




Download Format Sertifikat Pramuka Word

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Desain Sertifikat Pramuka Photoshop Dan Word Gratis ini admin buat dengan dua ukuran kertas berbeda memiliki warna desain yang sama yaitu menggunakan warna coklat saja.

Untuk dua ukuran kertas ini bisa teman-teman gunakan juga pada saat membuat desain yaitu menggunakan ukuran landscape dan potrait dilengkapi 

Data-data yang bisa teman-teman ubah kembali serta logo pramuka yang admin jadikan sebagai icon gambar utama pada desain ini.

Teman-teman bisa langsung dapatkan template file desain ini yang menggunakan format file Word dengan tampilan user-friendly, banyak tool yang bisa digunakan dan memiliki fitur save as.

Fitur ini bisa teman-teman gunakan pada saat ini menyimpan file desain yang sudah kalian buat dan bisa menggunakan berbagai format yang diinginkan.

Download saja template desain ini yang admin sudah bagikan dibawah ini secara gratis untuk kalian.



Download Format Sertifikat Pramuka Coreldraw

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Untuk desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis ini admin terapkan satu warna saja yang menjadi ciri khas bagi pramuka yaitu warna coklat.

Desain ini dibuat dengan dua ukuran kertas diantaranya ukuran landscape dan potrait yang masing-masing admin lengkapi dengan data-data sesuai kebutuhan desain.

Data-data ini bisa teman-teman custom kembali dan untuk logo pramukanya admin jadikan sebagai icon gambar agar terlihat tampilan desain ini lebih formal/resmi/.

Untuk desain sertifikat ini dibuat dengan menggunakan aplikasi Coreldraw yang menghasilkan format .cdr yang nantinya bisa teman-teman gunakan.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang mudah dipelajari dan bisa menggunakan banyak format sesuaikan dengan kebutuhan kalian dalam keperluan export maupun import data.

Teman-teman bisa langsung cek saja dan download template desain ini hanya dengan klik saja filenya dibawah ini.




Download Format Sertifikat Pramuka Illustrator

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Penggunaan warna desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis ini hanya menggunakan warna coklat saja agar tampilan desain lebih formal.

Untuk teman-teman bisa juga ubah tampilan warna desain ini dengan perpaduan warna sederhana lainnya yang bisa kalian gunakan.

Tampilan desain ini dibuat dengan dua ukuran kertas yang admin gunakan diantaranya ukuran landscape dan potrait.

Desain ini juga menggunakan format file Illustrator dihasilkan oleh aplikasi user-friendly yang memiliki fitur layer yang disediakan dan bisa menangani file dengan ukuran besar.

Silahkan teman-teman bisa download saja dan dapatkan template file ini sebagai referensi kalian dalam membuat desain sertifikat.




Download Format Sertifikat Pramuka Powerpoint

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis diatas dalam memvariasikan warnanya sangat simpel dan elegan yang menggunakan warna coklat sebagai warna inti pada desain tersebut.

Dipadukan dengan logo pramuka dan beberapa data lainnya yang bisa teman-teman custom kembali diantaranya nama penerima, nama kepala sekolah, deskripsi, dan lainnya.

Teman-teman juga bisa dapatkan dua ukuran kertas desain yang sudah admin buat seperti ukuran landscape dan potrait.

Silahkan bagi teman-teman bisa langsung cek saja dan dapatkan format file desain ini yang admin buat menggunakan format Powerpoint,

File desain ini admin sudah bagikan untuk teman-teman secara gratis hanya dengan download saja template file desain dibawah ini.





Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis


Langkah Cara Membuat Download Desain Sertifikat Pramuka 

Silahkan bagi teman-teman bisa langsung simak dan perhatikan beberapa penjelasan langkah-langkah cara membuat Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis ini.

Untuk teman-teman bisa lihat dan fahami terlebih dahulu sebelum membuat desain sertifikat pramuka agar lebih mudah dalam mendesainnya, sebagai berikut :

Langkah Ke-1 : Buat Kotak

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang pertama kalian dapat membuat kotak menggunakan rectangle tool dengan ukuran yang disesuaikan

Langkah Ke-2 : Beri Warna

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Bagi langkah yang berikutnya kalian bisa memberikan perpaduan warna coklat dan gradasi emas seperti contoh

Langkah Ke-3 : Buat Kotak Baru

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Kemudian langkah yang selanjutnya kalian bisa buat kotak kembali dengan warna putih untuk warna fill objeknya 

Langkah Ke-4 : Buat Objek

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan untuk kalian bisa buat beberapa objek seperti contoh diatas
  2. Dan berikan warna pada objek tersebut dengan warna coklat

Langkah Ke-5 : Buat Frame

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Pada langkah yang selanjutnya kalian dapat membuat frame objek pada desain tersebut 

Langkah Ke-6 : Masukan Logo

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang selanjutnya silahkan kalian bisa memasukan logo pramuka pada tengah dan sisi objek seperti contoh

Langkah Ke-7 : Menambahkan Teks

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Pada langkah berikutnya silahkan kalian tambahkan teks judul seperti contoh diatas
  2. Buat dengan menggunakan teks tool dan berikan warna gradasi emas

Langkah Ke-8 : Menambahkan Deskripsi

Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah yang terakhir kalian bisa menambahkan deskripsi seperti contoh dengan font tertentu
  2. Dan kalian bisa menggunakan teks tool dalam membuat teks tersebut
Mungkin itu dulu yang admin bisa berikan untuk teman-teman dan terima kasih sudah mendownload template desain Download Desain Sertifikat Pramuka Doc, Coreldraw Dan Photoshop.

Belum ada Komentar untuk "Download Desain Sertifikat Pramuka Coreldraw, Photoshop Dan Word"

Posting Komentar