Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini kita akan membahas tentang kemasan yang sudah admin berikan penjelasannya didalam artikel dengan judul Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis.
 
Untuk artikel ini admin akan memberikan beberapa penjelasan tentang kemasan dan beberapa contoh desain yang bisa teman-teman ketahui.

Dalam pembuatan desain ini admin buat dengan beberapa aplikasi seperti Coreldraw, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator yang nantinya bisa teman-teman gunakan pada saat mendesain.

Admin juga mencantumkan beberapa penjelasan format file beserta kelebihannya yang bisa teman-teman ketahui pada saat membuat desain kemasan.

Ada beberapa format file yang bisa teman-teman gunakan seperti format file Coreldraw, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sudah admin berikan untuk kalian dibawah artikel ini.

admin juga membuat vidio tutorial silahkan simak dibawah :





Contoh kemasan Produk Makanan 

Pengertian kemasan produk secara umum merupakan sebuah tempat yang memiliki fungsi untuk dijadikan sebagai pembungkus yang bisa melindung dan mencegah makanan ringan agar produk yang dikemas tidak terjadi kerusakan.
 
Sumber lain berpendapat bahwa pengertian kemasan produk adalah suatu benda atau wadah yang berguna sekali sebagai pembungkus produk untuk menampung, melindungi, mengidentifikasi, dan mempromosikan produk yang ingin dikemas.

Hal ini menjadi salah satu pembuktian bahwa kemasan produk yang digunakan itu sangat berguna sekali yang digunakan sebagai wadah untuk melindungi produk.
 
Selain itu, kemasan produk juga memiliki fungsi lain yang bisa digunakan yaitu dijadikan sebagai alat pemasaran dan identitas brand yang bisa meningkatkan penjualan.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

File Desain Kemasan Makanan Ringan CoreldDraw

Untuk teman-teman bisa simak dibawah ini admin sudah mencantumkan beberapa penjelasan file Contoh Desain Kemasan Makanan Kripik CorelDraw, Ai Dan PS yang bisa kalian ketahui.

Silahkan bagi teman-teman bisa perhatikan beberapa pengertian file yang bisa kalian gunakan dibawah ini, sebagai berikut :

1. File Desain Kemasan Format .PSD 

PSD (Photoshop Document) secara umum merupakan salah satu file format asli dokumen yang bisa didapatnya hanya di aplikasi Adobe Photoshop saja.

PSD secara bahasa merupakan sebuah file dokumen yang dapat membantu dan mendukung sepenuhnya penggunaan untuk bisa menggunakan semua fitur canggih yang ada di Photoshop 
 
Seperti lapisan, lapisan pelindung, Lapisan penyesuaian, saluran, jalan, dan sebagainya. File ini juga bisa digunakan oleh anda untuk dijadikan sebagai file dalam bekerja.

2. File Desain Kemasan Format .Ai

Illustrator merupakan sebuah file yang hanya bisa dihasilkan oleh Adobe Illustrator Artwork yang dibuat oleh program grafik vektor Adobe dengan ekstensi file AI. Untuk penggunaan file ini bisa digunakan dan dikembangkan oleh Adobe Systems.

Untuk File .AI ini bisa anda gunakan dan dijadikan sebagai alat untuk menyimpan gambar dan mengubah ukuran gambar bitmap tanpa kehilangan kualitas. 
 
Pada saat anda ingin menyimpan gambar vektor ini untuk format file yang dihasikan akan menjadi file dengan format PDF atau EPS tetapi file utama program Adobe Illustrator adalah file AI.


 

Tampilan File Contoh Desain Kemasan Makanan Dengan Mockup

Berikut ini beberapa tampilan desain yang admin berikan untuk teman-teman yang bisa digunakan sebagai contoh untuk membuat desain dengan mockup.
 
Silahkan teman-teman bisa langsung simak saja beberapa penjelasan desain yang admin sudah bagikan untuk kalian secara gratis, sebagai berikut : 
 
Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Pemberian warna pada bagian belakang Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop ini admin berikan perpaduan warna sederhana dengan menggunakan warna orange dan warna putih agak kekuning-kuningan.

Admin juga mencantumkan beberapa data-data yang bisa teman-teman ketahui seperti nama produk, nama perusahaan, logo, deskripsi, slogan, barcode, komposisi produk, sosial media/No.telp, kode produksi, dan lainnya.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Untuk contoh Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas dalam pemilihan warnanya untuk bagian depan desain admin sinkronkan dengan 
 
Desain sebelumnya yaitu menggunakan warna warna orange dan warna putih agak kekuning-kuningan.
 
Pada desain ini admin cantumkan beberapa bentuk desain yang menarik dan beberapa data yang bisa teman-teman sesuaikan saja dengan kebutuhan desain tersebut.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Pada bagian belakang contoh Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas untuk variasi warnanya sangat menarik dan cerah dengan menggunakan warna orange dan putih.

Warna desain ini bisa teman-teman custom kembali sesuaikan dengan selera dan untuk data-data desain ini juga dapat kalian ubah kembali sesuai dengan kebutuhan desain tersebut.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Perpaduan warna sederhana yang admin cantumkan pada bagian depan Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas menjadi salah satu kelebihan tampilan desain dengan menggunakan warna orange dan putih.

Untuk teman-teman juga bisa ubah saja perpaduan warna desain ini sesuaikan dengan selera dan kebutuhan desain dengan menggunakan warna-warna yang sinkron.



Contoh Tampilan File Contoh Desain Kemasan Makanan yang akan dibagikan 

Untuk teman-teman dibawah ini admin akan memberikan beberapa contoh Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop.
 
Silahkan bagi teman-teman bisa simak beberapa penjelasan desain yang admin sudah buatkan untuk kalian dengan beberapa warna yang bisa digunakan, sebagai berikut :

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Contoh tampilan Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop bagian depan ini dalam memvariasikan warnanya sangat menarik dengan menggunakan warna orange dipadukan dengan warna putih agak kekuning-kuningan.
 
Pemberian warna yang admin terapkan didalam desain ini juga bisa teman-teman custom kembali sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan desain tersebut.


Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Pada bagian belakang contoh Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas untuk warnanya admin sesuaikan dengan desain sebelumnya dengan menggunakan perpaduan warna elegan yaitu warna orange dan warna putih.

Untuk desain ini sudah admin lengkapi dengan data-data yang sinkron seperti nama produk, nama perusahaan, logo, deskripsi, slogan, barcode, komposisi produk, sosial media/No.telp, kode produksi, dan lainnya.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Tampilan depan Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas dalam memvariasikan warnanya agar menjadi warna yang sinkron admin buatkan dengan 
 
Warna orange dipadukan dengan warna putih agak kekuning-kuningan dan gradasi kuning.
 
Untuk warna desain ini bisa teman-teman ubah kembali sesuaikan dengan selera dan kebutuhan desain kalian yang filenya sudah admin bagikan dibawah artikel ini.

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Variasi warna yang admin terapkan pada bagian belakang Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop diatas sangat menarik dengan perpaduan warna orange dan warna putih agak kekuning-kuningan.
 
Bagi teman-teman yang ingin menggunakan contoh desain ini bisa langsung dapatkan filenya dibawah artikel ini.


Informasi Contoh Desain Kemasan Makanan Ringan

Untuk teman-teman bisa perhatikan dibawah ini yang merupakan beberapa informasi yang perlu kalian ketahui untuk diterapkan ke dalam Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop, sebagai berikut
  1. Nama produk
  2. Nama perusahaan
  3. Logo
  4. Deskripsi
  5. Slogan
  6. Barcode
  7. Komposisi Produk
  8. Sosial media/No.telp
  9. Kode produksi, dll
Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Download Format File Contoh Desain Kemasan Makanan 

Berikut ini beberapa penjelasan Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop bisa teman-teman gunakan sebagai referensi dalam membuat desain kemasan.

Untuk desain ini admin bagikan secara gratis untuk teman-teman dilengkapi dengan berbagai format file yang bisa kalian download diantaranya format file Coreldraw, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, sebagai berikut :


Format File Contoh Desain Kemasan Illustrator

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Untuk menghasilkan tampilan agar lebih menarik didalam Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop ini admin mencantumkan 2 warna yang sinkron dengan menggunakan warna orange dan warna putih agak kekuning-kuningan.
 
Desain ini dilengkapi dengan beberapa objek gambar yang admin sesuaikan dengan produk yang ingin dikemas dan beberapa data lainnya yang bisa teman-teman custom kembali.
 
Untuk mendapatkan template desain ini teman-teman bisa langsung download saja filenya yang admin sudah bagikan secara gratis dibawah ini dengan menggunakan format file Adobe Illustrator.





Format File Contoh Desain Kemasan Coreldraw

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Tampilan Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop ini admin buatkan dengan 2 variasi warna yang elegan dengan menggunakan perpaduan warna orange dan warna putih agak kekuning-kuningan. 

Ada beberapa data-data yang dapat teman-teman ubah saja seperti nama produk, nama perusahaan, logo, deskripsi, slogan, barcode, komposisi produk, sosial media/No.telp, kode produksi, dan lainnya.
 
Template desain ini bisa teman-teman dapatkan secara gratis hanya dengan download saja filenya yang sudah admin berikan untuk kalian dengan menggunakan format file Coreldraw secara gratis dibawah ini.





Format File Contoh Desain Kemasan Photoshop

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Perpaduan warna sinkron yang admin cantumkan didalam Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop ini bisa menjadi keuntungan untuk 
 
Tampilan desain ini dengan menggunakan warna orange dipadukan dengan warna putih agak kekuning-kuningan. 
 
Agar tampilan desain lebih modern didalam desain ini admin mencantumkan beberapa bentuk desain dan objek gambar produk serta beberapa data lainnya yang bisa teman-teman ubah kembali.
 
Untuk format file desain ini admin menggunakan format Adobe Photoshop yang bisa teman-teman dapatkan secara gratis hanya dengan mendownload filenya dibawah ini.




Tahapan Cara Membuat Desain Kemasan Makanan 

Dibawah ini admin mencantumkan beberapa langkah-langkah Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop yang bisa teman-teman perhatikan.
 
Silahkan bagi teman-teman bisa simak dan ikuti penjelasan langkah-langkah yang bisa membantu kalian dapat membuat desain kemasan, sebagai berikut :

Langkah Ke-1 : Buat Kotak

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan untuk kalian langkah pertama bisa langsung buat kotak terlebih dahulu

Langkah Ke-2 : Beri Warna

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjuntya kalian bisa memberikan warna kotak dengan menggunakan warna putih agak kekuning an

Langkah Ke-3 : Buat Objek

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan untuk selanjutnya kalian bisa buat objek titik seperti contoh diatas
  2. Untuk berikutnya bisa berikan warna dengan warna orange

Langkah Ke-4 : Buat Objek Baru

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Berikutnya kalian bisa langsung membuat objek lingkaran seperti contoh diatas
  2. Untuk selanjutnya bisa berikan warna dengan menggunakan perpaduan warna orange dan kuning

Langkah Ke-5 : Masukan Gambar

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Yang selanjutnya kalian bisa memasukan gambar produk seperti contoh diatas

Langkah Ke-6 : Masukan Logo

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah berikutnya kalian bisa menambahkan logo halal dan logo perusahaan seperti contoh

Langkah Ke-7 : Menambahkan Teks

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk kalian langkah selanjutnya bisa langsung menambahkan teks pelengkap seperti contoh diatas
  2. Kalian bisa melakukannya dengan menggunakan Teks Tools

Langkah Ke-8 : Menambahkan Deskripsi

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Bagi kalian untuk langkah berikutnya bisa menambahkan deskipsi pada desain seperti contoh diatas
  2. Untuk membuatnya kalian bisa menggunakan Teks Tools

Langkah Ke-9 : Menggabungkan Desain

Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang terakhir kalian bisa menggabungkan desain tersebut kedalam template desain seperti contoh diatas

Mungkin itu dulu yang bisa admin berikan untuk kalian dan terima kasih telah berkunjung dan menggunag tempale desain yang admin cantumkan didalam judul artikelDownload Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis.

referensi mockup :  Food_and_Beverages_Mockup_V dari Free-psd-templates.com

Belum ada Komentar untuk "Download Desain Kemasan Makanan Ringan CorelDraw Dan Phtoshop Gratis"

Posting Komentar