Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis 

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Salam sejahtera bagi teman-teman google sekarang ini kita akan membuat desain Kartu Siswa yang akan dibagikan secara gratis dengan judul Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis.

Didalam artikel ini admin sudah mencantumkan beberapa penjelasan tentang desain yang sudah dibuatkan oleh admin sendiri untuk teman-teman dengan menggunakan aplikasi CorelDraw Dan Illustrato

Ada beberapa desain yang teman-teman bisa gunakan dan bisa kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan untuk data-data yang admin cantumkan didalam desain tersebut. 

Selain itu, admin juga akan memberikan beberapa penjelasan tentang langkah-langkah yang bertujuan agar teman-teman lebih mudah untuk mendesain kartu siswa tersebut.
 
Bagi teman-teman yang tertarik dengan desain yang ada didalam artikel ini bisa langsung saja download untuk filenya sudah admin cantumkan pada Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis.

Note : file yang dibagikan format .ai bagi pengguna coreldraw silahkan bisa digunakan dengan cara import sudah di test di Coreldraw X7 bisa dibuka, karena coreldraw support untuk format .ai

admin juga membuat playlist tutorial silahkan bisa simak dibawah :



Pengertian Kartu Siswa

kartu siswa merupakan sebuah ID Card yang perlu dipunyai oleh setiap pelajar di sebuah instansi atau pendidikan. Untuk mengetahui identitas setiap pelajar, 
 
Maka di hari pertama masuk setiap pelajar harus mendapatkan kartu pelajar dan dikembalikan pada saat wisuda atau pengambilan ijazah
 
Kartu siswa ini sangat penting untuk kehadirannya bagi kedua belah pihak. Bagi instansi, kartu ini bisa menjadi sebuah upaya untuk mengkontrol siswa/siswinya. 
 
Sedangkan untuk siswa, mendapatkan ID Card ini menjadi sebuah kewajiban dan hak yang harus didapatkan dari setiap sekolah untuk dapat menggunakan fasilitas dari sekolah tersebut.
 
Selain itu, kartu siswa ini mempunyai fungsi yang teman-teman bisa simak dan pahami. Berikut ini beberapa fungsi-fungsi dan pentingnya ID Card siswa yang wajib didapatkan oleh setiap pelajar, sebagai berikut:

Pengganti KTP

ID Card ini bisa menjadi kartu identitas atau KTP bagi para siswa SD, SMP dan kelas 1 SMA sederajat belum berusia 17 tahun. Dengan itu, ID Card ini berguna sekali 
 
karena bila terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan misalkan kecelakaan, diculik, hilang dan sebagainya, pihak berwajib dapat mengetahui dan bisa memulangkan siswa tersebut ke alamatnya.

Kartu Presensi
 
Pada zaman era digital seperti sekarang ini untuk melakukan presensi secara manual rasanya sangat susah dan sangat tidak update alias ketinggalan zaman. 
 
Maka daripada itu, sekarang sudah ada mesin presensi yang dapat mengscan wajah, fingertip maupun barcode/QR code.

ID Card ini bisa dimanfaatkan sebagai kartu presensi yang hanya menggunakan barcode maupun QR code saja. Hal ini bisa menjadi lebih praktis daripada menggunakan presensi secara manual. 
 
Jika dibandignkan dengan presensi wajah/fingertip barcode dan QR code juga lebih efektif  karena pada saat telapak tangan basah maupun berkerut mesin presensi fingertip akan sulit menscan fingertipnya, 
 
Sedangkan pada saat tampilan wajah berubah dan tidak benar-benar mirip maka mesin presensi wajah akan sulit menscan.
 
Kartu Akses

ID card bagi siswa ini dapat dipakai sebagai tanda untuk mengetahui para siswa yang mendapatkan akses tertentu selama berada di lingkungan sekolah. 
 
Contohnya pada saat meminjam buku paket di perpustakaan. Dengan adanya kartu ini maka kalian harus dapat  memaksimalkan fungsinya.

Memperketat Keamanan

Fungsi kartu pelajar yang terakhir ini berguna untuk memperketat keamanan seperti saat ujian. Maka daripada itu para pelajar wajib membawa kartu ujian. 
 
Selain itu, para siswa juga wajib untuk membawa ID Card setiap hari bertujuan agar sebagai bukti bahwa siswa yang hadir benar-benar siswa yang identitasnya terdapat di sekolah tersebut. 
 
ID Card ini juga tidak bisa direbut paksa oleh pelajar lainnya karena kartu ini akan berbeda yang didalamnya memiliki identitasnya masing-masing. 
 

Desain Kartu Siswa CorelDraw Dan Illystrator

Berikut ini merupakan bagian-bagian desain dari Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator ini yang teman-teman bisa simak dan perhatikan.

Berikut contoh desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator yang admin sudah buatkan untuk teman-teman secara gratis, sebagai berikut:

Contoh Kartu Siswa Bagian Depan


Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Pada bagian depan desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator diatas dalam penggunaan warnanya sangat sinkron yaitu menggunakan warna biru muda dipadukan dengan warna biru tua, dan putih untuk backround.

Didalam bagian ini juga terdapat data-data yang sesuai dengan kebutuhan desain ini seperti nama sekolah, alamat sekolah, NISN siswa, nama siswa, nama kepala sekolah dan 
 
Masih banyak data lainnya yang nantinya bisa teman-teman ubah saja sesuaikan dengan kebutuhan data pelajar tersebut.

Selain itu bagian ini juga menyediakan ruang untuk mencantumkan foto pelajar yang sesuai dengan data-data yang diberikan kartu tersebut.

Contoh Kartu Siswa Bagian Belakang

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Pewarnaan yang admin gunakan pada bagian belakang desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator ini disesuaikan dengan variasi warna yang diterapkan pada desain bagian depan yaitu warna biru muda, biru tua dikombinasikan dengan putih.

Untuk penempatan layoutnya sangat sederhana hanya dengan membuat objek diatas bawah desain yang didalamnya terdapat logo sekolah, nama sekolah, website sekolah, dan alamat sekolah.

Data-data yang admin cantumkan didalam desain ini bisa teman-teman custom saja sesuaikna dengan kebutuhan kartu tersebut.

Dapatkan lebih banyak Template Gratis Klik Dibawah:




Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator

Silahkan untuk teman-teman bisa simak dan perhatikan bagian dibawah ini yang merupakan penjelasan dari beberapa variasi desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis.

Berikut ini beberapa desain yang teman-teman bisa dapatkan secara gratis hanya dengan download saja untuk filenya admin sudah berikan dibawah artikel ini, sebagai berikut:


Download Kartu Siswa Coreldraw 

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Untuk pemilihan warna yang admin gunakan pada desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator  diatas sangat menarik dengan menggunakan perpaduan warna yang cerah seperti warna biru muda, biru tua, dan putih.
Desain ini memiliki dua bagian yang salah satunya merupakan cover dengan layout yang dibuatkan dengan sederhana agar tampilan lebih simpel dan elegan.
 
Untuk ukuran kertas yang digunakan desain ini yaitu ukuran landscape yang memiliki lebar yang dapat teman-teman manfaatkan untuk mencantumkan data-data yang sesuai dengan desain tersebut.
 
Data-data ini bisa kalian custom kembali sesuaikan saja dengan kebutuhan desain seperti nama sekolah, alamat sekolah, nama siswa, nama kepala sekolah, foto, dan masih banyak data lainnya.
 
Template file desain ini menggunakan format file coreldraw yang nantinya teman-teman download saja secaa gratis dibawah artikel ini.




Download Kartu Siswa  Adobe Illustrator

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Pada desain Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator ini dalam memvariasikan warnanya sama seperti desain sebelumnya menggunakan perpaduan warna cerah yaitu warna biru muda, biru tua, dan juga puith.
 
Supaya tampilan desain lebih menarik perhatian admin gunakan layout sederhana tetapi tetapi elegan yang dipadukan dengan beberapa data-data yang sesuai dengan kebutuhan.

Data-data tersebut bisa teman-teman ubah kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan desain seperti nama sekolah, alamat sekolah, foto siswa, nama siswa, nama kepala sekolah, dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga desain ini admin buatkan dengan ukuran kertas dengan lebar yang bisa teman-teman gunakan untuk mencantumkan data-data lainnya.

Teman-teman yang ingin mendapatkan template file desain ini bisa langsung download saja untuk desain ini admin menggunakan format file adobe illustrator yang bisa kalian ekstrak saja.




Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis



Langkah-langkah membuat kartu siswa 

Silahkan untuk teman-teman bisa perhatikan dibawah ini yang merupakan bagian langkah-langkah sederhana cara membuat Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator ini.
 
Berikut ini langkah-langkah yang teman-teman bisa ikut sampai akhir, sebagai berikut:

Langkah Ke-1 : Buat Kotak

 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan untuk kalian buat kotak terlebih dahulu untuk contoh diatas

Langkah Ke-2 : Buat Objek

 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya kalian bisa buat objek seperti contoh diatas
  2. Silahkan untuk menambahkan warna biru tua dan biru muda

Langkah Ke-3 : Buat Objek Melengkung

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Setelah itu kalian buat objek baru seperti diatas
  2. Selanjutnya kalian beri warna dengan biru muda beserta gradasi

Langkah Ke-4 : Buat Objek Baru

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah berikutnya kalian buat objek baru seperti contoh seperti diatas
  2. Beri warna dengan warna biru muda dan biru tua

Langkah Ke-5 : Menambahkan Foto

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian bisa menambahkan foto seperti contoh diatas

Langkah Ke-6 : Menambahkan Logo

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Kalian silahkan bisa menambahkan sesuai contoh diatas

Langkah Ke-7 : Masukan Deskripsi

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Setelah itu kalian dapat uat deskripsi seperti contoh diatas
  2. Silahkan untuk menggunakan Teks Tools

Langkah Ke-8 : Buat Kotak

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya silahkan kalian buat kotak terlebih dahulu untuk bagian depan
  2. Setelah itu diberi warna dengan ungu seperti contoh

Langkah Ke-9 : Buat Objek

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Setelah itu kalian buat objek baru seperti contoh diatas
  2. Beri warna biru muda pada objek

Langkah Ke-10 : Buat Objek Melengkung

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah yang selanjutnya buat objek baru
  2. Selanjutnya beri warna pada objek warna biru muda

Langkah Ke-11 : Masukan Logo

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Berikutnya silahkan kalian masukan logo posisi ditengah

Langkah Ke-12 : Menambahkan Deskripsi

Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah yang terakhir bisa menambahkan deskripsi
  2. Dengan menggunakan Teks Tools
Terima kasih bagi teman-teman yang sudah berkunjungan dan ingin menggunakan template desain dengan judul artikel Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis.
Refrerensi https://bikinidcard.com/kartu-siswa/

Belum ada Komentar untuk "Free File : Download Kartu Siswa Coreldraw Dan Illustrator Gratis "

Posting Komentar