Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Salam teman-teman google kembali lagi di website template.com sekarang kita akan membahas tentang logo lebih tepatnya artikel Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Untuk bagian penjelasannya saya akan menjelaskan dengan vidio dan teks menggunakan 2 versi yaitu Cara Membuat logo bird Illustrator

Aplikasi Adobe Illustrator

Adobe Illustrator dimunculkan pertama kali dan dikembangkan oleh Adobe Inc pada bulan Desember 1986 (pengiriman pada bulan Januari 1987) untuk komersialisasi di rumah Adobe huruf pengembangan perangkat lunak dan PostScript format file. 

Adobe Illustrator merupakan sebuah produk pendamping dari Adobe Photoshop . Photoshop merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk foto digital manipulasi dan fotorealistik gaya ilustrasi komputer, 

Illustrator dimanfaatkan sebagai software yang dapat memberikan hasil melalui typesetting dan logo daerah grafik desain.

Didalam iklan majalah (ditampilkan di majalah desain grafis perdagangan contohnya Komunikasi Seni ) produk yang dimaksud disebut dengan"Adobe Illustrator".

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Apa Itu Logo

Logo adalah bentuk gambar atau sketsa yang sudah dibuat dengan memiliki arti tertentu, dan dapat mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga

Dan untuk bagian yang lain bisa membutuhkan sesuatu yang dapat orang ingat dan dibuat dengan singkat saja untuk pengganti dari nama sebenarnya.

Untuk membuat logo anda harus memiliki filosofi dan kerangka didalam logo tersebut yang dasarnya berupa konsep yang dibuat dengan tujuan menunjukkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. 

Biasanya Logo dikenal dengan penglihatan atau visual, contohnya yang sering ada logo berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Unsur harus Ada Dalam Logo

Dibawah ini bagian 5 unsur yang harus dipenuhi sebagai berikut:
  1. Kesatuan 
  2. Dominasi 
  3. Irama 
  4. Proporsi 
  5. Keseimbangan 
  6. Logo yang baik bisa mewakili produk atau perusahaan

Jenis - Jenis Logo

Jenis-jenis logo yang perlu anda ketahui pada umunya yaitu 7 jenis logo, diantaranya:
  1. Logotipe
  2. Singkatan
  3. Simbol
  4. Maskot
  5. Logo abstrak
  6. Emblem
  7. Tanda kombinasi

Kelebihan Membuat Logo Dengan Adobe illustrator 

beberapa kelebihan anda menggunakan adobe illustrator untuk digunakan membuat logo sebagai berikut:
  1. Fitur gabungan dari coreldraw maupun photoshop bisa dibuat hanya saja dibuat lebih simple
  2. Resolusi hasih akhir tinggi
  3. sangat cocok digunakan dalam illustrasi, logo, dan vector image lainnya.
  4. Garis ditampilkan dengan jelas dan di bantu oleh guide rules
  5. hasil cetakan dengan resolusi tinggi
  6. Warna lengkap dan lebih halus
  7. Ukuran file setelas di save lebih kecil

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator


Apa Maksud Logo Irisan Dengan Adobe illustrator 

Logo irisan adalah membuat logo dengan menggunakan bentuk tertentu dengan membentuk suatu logo dengan membuat perpotongan antara objek menurut admin dari pengalaman, seperti gambar dibawah

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

kita bisa lihat irisannya itu adalah warna biru yang merupakan perpotongan dari lingkaran warna merah ini dilakukan berulang sehingga membuat logo yang menarik

lebih jelasnya silahkan simak vidio dibawah Penjelasannya sebagai berikut :


Admin disini siapkan gambar logo dengan peracanganan dengan menggunakan file pdf, berikut contoh logo menggunakan irisan menggunakan adobe illustraor dibawah

1. Contoh Desain Logo Irisan Adobe Illustrator Cyrcle Bird 

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Pada bagian desain Logo Irisan Adobe Illustrator diatas yaitu desain logo yang bertema burung. Desain ini dibuat dengan beberapa tahapan yang dapat kalian lihat contoh gambar diatas.

Untuk pemilihan warna saya menggunakan warna yang cerah dengan warna biru dan putih yang mendominasi warna pada logo serta warna kuning untuk warna pendukung. 

Pada bagian desain Logo Irisan Adobe Illustrator ini menggunakan objek utama yang dibuat dengan menggunakan lingkaran dan dibuat dengan konsep kepala burung yang mempunyai paruh.

Desain ini bisa kalian gunakan untuk komunitas atau organisasi yang berhubungan dengan burung. Supaya lebih bisa diinget oleh orang dan bertujuan untuk menunjukkan sifat yang mandiri. 

Desain logo ini juga dilengkap dengan Desain perancannya dibawah dan file desain logo ini bisa kalian dapatkan hanya dengan download saja dibawah.
 

2. Contoh Desain Logo Irisan Adobe Illustrator Humming Bird

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator 
 
Untuk desain Logo Irisan Adobe Illustrator ini saya buatkan dengan konsep badan burung utuh. Seperti gambar contoh logo diatas saya sudah buatkan beberapa langkah untuk anda.

Desain ini dibuat dengan bentuk lingkaran untuk objek pertamanya dan sebagian besar juga untuk desain logo ini berasal dari bentuk lingkaran yang sudah desain lalu diberi warna 

Didalam logo ini untuk pemilihan warna saya menggunakan warna cerah dengan satu warna saja yaitu warna biru. Dibagian logo saya buatkan frame berbentuk lingkaran supaya desain logo tidak terlalu sederhana. 
 
Desain Logo Irisan Adobe Illustrator ini bisa digunakan untuk mewakili komunitas kalian untuk komunitas burung atau sejenis unggas lainnya. 

 
Desain perancannya dibawah sudah saya sediakan berbentuk playlist yang kalian bisa simak dan untuk file logo bisa langsung didownload. 

3. Contoh Desain Logo Irisan Adobe Illustrator Burung Hantu

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Desain Logo Irisan Adobe Illustrator merupakan desain yang sederhana dibuat dengan konsep burung hantu yang dibuat menggunakan bentuk lingkaran saja untuk bentuk awalnya dan untuk bagian yang lainnya juga.
 
Didalam desain ini untuk pemilihan warnanya menggunakan warna yang sederhana yaitu warna putih dan hitam. Dibagian belakang logo saya menambahkan logo yang sama tetapi ukuran berbeda dengan mengurangi opacity.
 
Dibagian belakang desain Logo Irisan Adobe Illustrator saya menambahkan logo yang sama tetapi ukuran berbeda dengan mengurangi opacity.

Untuk Desain perancannya dibawah berbentuk playlist yang dapat kalian perhatikan dan dibagian bawah juga ada file logo yang bisa langsung didownload.
 


Membuat Logo Grid Dengan Adobe Illustrator

Selain logo irisan admi juga share tentang logo menggunakan metode grid seperti dibawah

Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator 

Desain Logo grid Adobe Illustrator bisa kalian gunakan untuk perusahaan yang menawarkan jasa travel atau sejenisnya. Konsep yang dibuat didalam desain ini juag merupakan konsep burung dan sayap.

Pemilihan warna untuk desain ini menggunakan warna yang simpel dengan warna kuning untuk bagian logo dan putih sebagai warna pada frame logo.
 
Desain Logo gridAdobe Illustrator dibuat dengan filosofi yang mempunyai kecepatan yang dapat menunjukkan bahwa perusahaaan tersebut cepat untuk melayani konsumennnya. 
 
Jika kalian ingin melihat Desain perancannya dibawah dan untuk bagian file logo sudah saya siapkan bisa langsung kalian download saja dibawah ini.



itu hanya untuk tambahan saja untuk logo grid terima kasih teman-teman sudah berkunjung di artikel tentang Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator

Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Logo, https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Illustrator

Belum ada Komentar untuk "Free Projek : Kumpulan Teknik Irisan Membuat Desain Logo Dengan Adobe Illustrator"

Posting Komentar