Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Salam bahagia bagi penduduk google kembali lagi di website templatekita.com kali ini kita akan membahas tentang flat yang lebih tepatnya dengan judul Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Pada awal pembuatannya admin menggunakan aplikasi powerpoint dengan langkah-langkah yang nantinya bisa teman-teman simak untuk membuat Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Selain itu, didalam artikel ini admin akan menjelaskan tentang software PowerPoint dan beberapa kelebihannya yang nantinya teman-teman gunakan pada saat mendesain.

Ada beberapa desain yang admin sudah buatkan untuk teman-teman yang ingin menggunakan template tersebut dan bisa langsung download saja untuk filenya admin cantumkan dibawah artikel secara gratis.
Silahkan link download Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint Di Bawah Artikel


admin juga membuat vidio tutorialnya dibawah silahkan disimak:


 

Kelebihan Powerpoint

Dibawah ini merupakan beberapa bagian penjelasan dari kelebihan yang admin sudah buat untuk teman-teman dan masih berhubungan dengan Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Berikut ini merupakan bagian-bagian yang teman-teman bisa perhatikan, sebagai berikut:

1. Mempermudah pembuatan slide presentasi

Untuk teman-teman yang ingin melaksanakan presentasi didepan universal, maka diperlukan beberapa kebutuhan yang harus dipersiapkan yaitu sebuah alat bantu berbentuk screen projector yang dapat menampilkan slide presentasi pada layar.

Hal tersebut sangat dibutuhkan karena pada saat menggunakan aplikasi microsoft power point teman-teman bisa mempersingkat waktu dalam  mempersiapkan suatu perlengkapan untuk

Melaksanakan presentasi dan mendapatkan hasil yang inginkan. Selain itu juga, dengan adanya alat bantu ini teman-teman bisa lebih mudah dalam memberikan atau menjelaskan point-point yang akan disampaikan kepada audience.

2. Dilengkapi banyak tools buat membuat suatu presentasi yang bagus

MS powerpoint juga memiliki fitur yang bisa teman-teman gunakan pada saat melaksanakan presentasi yaitu memiliki beberapa macam tool yang kalian terapkan pada saat melakukan sebuah presentasi diantaranya text art, video import, image import, animation import serta 

Beberapa macam tools yang teman-teman eksplor dan digunakan dalam membuat slider presentasi agar dapat menghasilkan tampilan yang bagus serta terasa hidup. 

Selain itu juga, teman-teman bisa menambahkan beberapa suara pendukung yang bertujuan supaya pada saat menyampaikan point-point kepada audience bisa membangkitkan emosi dan suasana, daripada itu kalian dapat menyelipkannya ke dalam tampilan slider presentasi. 

Hal tersebut dapat menjadi nilai plus dan sebuah langkah yang sangat baik untuk teman-teman untuk memberikan tampilan yang baik dan menarik dalam melaksanakan presentasi.

3. Dilengkapi fitur export ke pdf

Dalam melaksanakan sebuah presentasi kebanyakan orang dalam menyampaikannya secara lisan, tetapi teman-teman juga bisa menyampaikannya dengan menggunakan selembaran kertas atau pegangan yang bertujuan agar teman-teman audience bisa lihat dan baca, 

Bukan hanya itu, metode ini juga bisa dimanfaatkan oleh teman-teman untuk saling sharing dokumen presentasi dengan audience. Tetapi kebanyakan orang yang menjadi audience tidak menggunakan platform microsoft sehingga audience tidak dapat membuka file yang sudah diberikan.

Fitur export ke pdf yang diberikan oleh microsoft juga bisa lebih menjamin bagi teman-teman yang ingin melaksanakan  presentasi karena audience juga akan melihat tampilan slide presentasi hanya dengan melihatnya diselembar kertas yang diberikan.

Selain itu, Fitur export ke pdf menjadi nilai plus karena bisa teman-teman manfaatkan pada saat ingin print atau cetak slide presentasi yang dimiliki. 

Format pdf ini juga mempunyai kelebihan yang bisa teman-teman manfaatkan yaitu bisa digunakan di berbagai platform, sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi bergantung pada satu platfrom

Karena pada saat ingin mencetak teman-teman bisa memilih platform mana saja serta mesin apa saja yang diinginkan.

4. Fitur Kolaborasi

Dengan adanya fitur kerja sama yang diberikan oleh microsoft, teman-teman bisa lebih mudah untuk melaksanakan sebuah presentasi dan hal tersebut sangat berguna sekali bagi orang yang sedang mengerjakan deadline lainnya.

Untuk teman-teman yang ingin kembali mengedit slide presentasi secara bersamaan dari suatu file powerpoint bisa langsung edit di tempat ataupun pc yang berbeda. 

Fitur ini juga dapat memudahkan teman-teman yang ingin dalam pembuatan slide presentasi dan bisa memanfaatkan waktu yang sangat terbatas.

5. Dilengkapi Fitur Cloud service dari microsoft

Untuk bersaing dengan software pesaingnya yang diantaranya google dan dropbox, Microsoft membuat inovasi baru dan melakukan segala upaya agar dapat bersaing dengan lawannya yaitu 

Membuat fitur baru yang merupakan sebuah produk cloud service mereka ialah one cloud service yang berguna untuk menyimpan data kalian.

Microsoft juga mempunyai cara lain yang bisa bersaing dengan lawannya yaitu opsi save to one cloud yang telah menampilkan embedded service yang bersumber dari one cloud ke microsoft power point.
 
Selain itu, software ini juga menerapkan fitur lain yaitu default penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh informasi dokumen yang nantinya bisa kalian kerjakan kembali di local storage.

6. Mempunyai fitur authoring yang sangat advanced

Supaya data-data atau dokumen teman-teman aman atau dicuri dari pihak tidak bertanggung jawab, Microsoft mengeluarkan fitur yang dapat kalian gunakan untuk mendapatkan beberapa solusi untuk memecahkan sebuah masalah. 

Didalam fitur ini memiliki beberapa metode yang bisa kalian gunakan yaitu mulai dari para trainer karakter, sampai trainer metode yang kalian tidak mau hasil dari presentasi dicuri oleh orang lain yang tidak berhak dan melindungi isi presentasi tersebut. 

Selain itu, fitur authorisasi dari microsoft power point ini dapat kalian berikan pertanyaan tentang masalah yang teman-teman dapatkan dan fitur ini akan menjawab beberapa pertanyaan sesuai dengan kebutuhan kalian. 

Bukan hanya itu, dari pihak owner dokumen juga akan memberikan layanan berupa solusi seperti mencirikan, berikan password, sampai meng- enkripsi isi dari presentasi yang teman-teman buat sudah dengan aplikasi microsoft power point.

Dapatkan lebih banyak template :




Contoh Variasi Warna Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Silahkan untuk teman-teman bisa lihat dibawah ini yang merupakan bagian penjelasan variasi warna yang admin terapkan pada desain Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint ini.

Berikut ini bagian-bagian yang dapat kalian simak sampai akhir dan untuk filenya sudah cantumkan secara gratis, sebagai berikut: 

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Pada desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint diatas merupakan perpaduan variasi warna yang admin sudah sinkronkan dengan beberapa warna yang menarik seperti warna kuning, orange, ungu, hitam dan warna gradasi biru muda untuk warna langit.

Untuk menambahkan tampilan pada desain ini admin menggunakan objek gambar yang sesuai dengan kebutuhan seperti gambar masjid, daun, awan, bintang, matahari dan lainnya.

Desain ini juga admin gunakan ukuran kertas yang memiliki lebar cukup agar bisa mencantumkan beberapa gambar pendukung agar tampilan lebih menarik yaitu ukuran landscape.

Untuk data-data yang admin cantumkan dalam bentuk deskripsi pada desain ini bisa teman-teman ubah kembali sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Template file desain ini admin sudah cantumkan dibawah artikel dan bisa teman-teman download langsung saja secara gratis.

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Pemberian jenis warna yang admin gunakan pada desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint ini sederhana tetapi menarik perhatian karena menggunakan beberapa warna yang elegan

Seperti warna orange yang dipadukan dengan warna cream untuk warna gambar masjid, ungu, dan warna hijau yang digunakan untuk warna daun.

Layout yang admin buatkan pada desain ini simpel yang didalamya terdapat beberapa objek gambar yang menarik perhatian seperti gambar masjid, awan, daun dan lainnya.

Selain itu, data-data yang admin cantumkan pada desain ini bisa teman-teman ubah saja sesuaikan dengan kebutuhan.

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan template desain ini langsung cek saja dibawah artikel ini.

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Untuk desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint ini dalam memvariasikan warna agar terlihat bagus dan menarik admin menggunakan beberapa warna seperti 

Warna kuning untuk warna matahari dan bintang, ungu, hijau muda, dan orange yang dipadukan dengan warna crame pada warna gambar masjid 

Untuk mendapatkan hasil tampilan yang lebih menarik admin buatkan objek gambar yang sudah dibuat sendiri diantaranya gambar masjid, bintang, awan, daun, matahari dan lainnya. 

Ukuran kertas yang admin gunakan pada desain ini mempunyai lebar yang bisa teman-teman manfaatkan untuk mencantumkan data-data yang sesuai dengan kebutuhan desain tersebut.

Teman-teman bisa dapatkan template file desain ini hanya dengan download saja secara gratis dibawah artikel ini. 

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Cara Membuat Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Dibawah ini merupakan bagian penjelasan langkah-langkah yang teman-teman bisa ikuti sampai akhir dan admin juga akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana cara pembuatan 

Desain Flat Ramadhan yang berwarna biru muda dan untuk keseluruhan warnanya admin menggunakan warna kuning untuk matahari, warna putih untuk awan dan bintang, orange untuk pernak pernik dan mesjid, warna biru untuk warna tulisannya dan hijau untuk daunnya

Silahkan untuk simak dan perhatikan bagian-bagiannya, sebagai berikut:

Langkah Ke-1 : Buat Kotak

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian buat kotak terlebih dahulu

Langkah Ke-2 : Buat Warna

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Kalian bikin bawahnya bergelombang terlebih dahulu dengan menggunakan Shape Tools
  2. Kalo sudah silahkan beri warna biru muda dan untuk diatas pinggir beri warna kuning agak terang untuk mataharinya

Langkah Ke-3 : Buat Bintang

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya silahkan kalian buat bintang kecil seperti diatas
  2. Kalo sudah silahkan beri warna putih

Langkah Ke-4 : Buat Objek

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Setelah itu silahkan kalian buat objek seperti diatas
  2. Kalo sudah silahkan beri warna biru agak terang buat atas biru agak gelap buat bawah

Langkah Ke-5 : Menyatukan

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan satukan objek yang tadi menjadi seperti diatas

Langkah Ke-6 : Buat Bunga

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah selanjutnya silahkan kalian buat bunga seperti diatas
  2. Kalo sudah beri warna hijau,biru dan lainnya

Langkah Ke-7 : Buat Objek

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya silahkan kalian buat objek seperti diatas atau seperti pintu mesjid
  2. Kalo sudah beri warna kuning dan jangan lupa beri warna biru agak terang untuk backgroundnya

Langkah Ke-8 : Buat Awam

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Setelah itu silahkan kalian buat awan seperti diatas
  2. Selanjutnya silahkan beri warna putih

Langkah Ke-9 : Buat Pernak Pernik

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian buat pernak pernik seperti diatas
  2. Kalo sudah silahkan beri warna biru, orange dan coklat

Langkah Ke-10 : Buat Masjid

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya kalian buat mesjid seperti diatas
  2. Setelah itu silahkan beri warna coklat agak terang, orange, biru dan sebagainya

Langkah Ke-11 : Buat Teras Masjid

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian buat teras mesjid seperti diatas
  2. Kalo sudah silahkan beri warna dengan warna biru tua dan biru agak terang

Langkah Ke-12 : Buat Matahari 

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian buat matahari seperti diatas dengan cara buat lingkaran terlebih dahulu sambil tekan ctrl supaya menjadi lingkaran yang sempurna
  2. Kalo sudah silahkan beri warna kuning agak terang

Langkah Ke-13 : Buat Awan

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Selanjutnya kalian buat awan kembali seperti diatas
  2. Setelah itu silahkan beri warna biru agak gelap dan putih

Langkah Ke-14 : Buat Pernak Pernik

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Langkah selanjutnya kalian juga buat pernak pernik kembali seperti diatas
  2. Kalo sudah silahkan beri warna dengan warna orange, biru agak terang, biru agak gelap dan coklat

Langkah Ke-15 : Tambahkan Deskripsi

Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Untuk langkah yang terakhir silahkan kalian tambah deskripsi seperti diatas dengan menggunakan teks tools
  2. Lalu beri gaya dan warna untuk tulisannya atau sesuaikan saja
  3. Kalian juga bisa menambahkan sosial media kalian
Terima kasih bagi penduduk google yang sudah berkunjung dan mendownload desain yang ada didalam artikel Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint


Semoga Bermanfaat!!

referensi :
http://www.adetriyandi.com/10-kelebihan-serta-kekurangan-powerpoint-presentasi/

Belum ada Komentar untuk "Free Ramadhan PPT : Desain Flat Tema Ramadhan PowerPoint"

Posting Komentar