Free File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Free File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis  

Selamat datang untuk penduduk google sekarang kita akan membahas tentang brosur yang sudah dibuat oleh saya pribadi menggunakan aplikasi desain yaitu berjudul File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis  

Desain ini admin buat dengan nullmenggunakan ukuran potrait dengan lebarnya yang cukup supaya teman-teman bisa lebih bebas untuk menempatkan beberapa kebutuhan brosur seperti data sekolah.

Warna yang digunakan juga tidak terlalu ramai dengan menggunakan  tiga warna dasar yaitu biru toska, hitam  dan putih , dengan warna hitam diatas  yang di gradasi.dan warna yang dominan adalah warna toska.
silahkan link download Brosur Penerimaan Siswa baru SMK diakhir artikel 
Layout yang digunakan pun dibagi menjadi 3 kolom yaitu kolom pertama diisi untuk keunggulan sekolah tersebut seperti contoh diatas setelah itu ada kolom kedua yang diisi dengan informasi pendaftaran dan untuk kolom ketiga berupa model.

Informasi yang diberikan pada brosur ini yaitu terdapat informasi tentang tanggal pendaftaran dan beberapa program keahlain (jurusan) serta tertera diskon 50% yang bisa kalian dapatkan jika mendaftar disekolah tersebut.

Untuk model admin gunakan model perempuan yang sedang memegang kamera dengan backgrond kantor sekolah, untuk model diatas bernama puji ayu ramadhani. Admin juga siapkan playlist vidio tutorial dibawah :


Free File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Fungsi Template Contoh brosur SMK

Beberapa fungsi yang bisa kalian jadikan sebagai nilai plus dalam menggunakan brosur sebagai proses promosi, sebagai berikut:

1. Media Promosi Murah 
Untuk kalian bisa dipergunakan sebagai media promosi yang dapat dibagikan secara langsung hanya perlu mencari tempat ramai dan strategis.

Untuk biaya dalam pembuatannya kalian hanya perlu mengeluarkan uang dengan harga Rp. 300 sampai 500 rupiah sesuai dengan jumlah warna, serta ukuran brosur 

2. Penyampaian Effisien
Bisa mencantukan gambar yang secara tidak langsung bisa menarik perhatian orang lain terhadap gambar tersebut dan desain yang dibuat pun bisa lebih estetis dan komunikatif 

Bukan hanya itu saja, gambar juga bisa meyakinkan calon pelanggan agar ingin melihat dan membeli, mendaftar atau melakukan apa yang dibahas serta tujuan brosur tersebut

Untuk penggunaan brosur juga bisa meringankan beban kita dalam membagikan sebuah info dan kalian hanya cukup membawa brosur saja untuk membagikannya.
 
3. Menyakinkan Konsumen
Dengan menggunakan brosur kalian bisa memberikan keyakinan kepada konsumen terhadap brosur yang dibuat dengan tampilan yang menarik, elegan dan Informatit bahwa kalian siap untuk meyakini konsumen.

4. Cepat Pembuatannya
Dalam proses pembuatan brosur kalian bisa membuat brosur hingga ribuan hanya dengan perlu waktu 1 hari saja dan dalam warktu tersebut kalian bisa manfaatkan untuk membantu promosi kalian supaya lebih cepat.

5. Desain Fleksible
Desain yang kalian gunakan silahkan didesain dengan sendiri bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan dan tujuam dari brosur tersebut agar desain bisa terlihat menarik perhatian.

Dapatkan Juga Lebih banyak : 
Free File : Download Contoh Brosur PPDB Sekolah Dasar Comp CorelDraw Dan Illustrator

Dapatkan Lebih banyak Klik Banyak :

Free Brosur PPDB : Download Contoh Brosur Sekolah SMK Comp CorelDraw Gratis

Informasi Yang Dibutuhkan Contoh brosur 

Teman-teman tolong diperhatikan untuk bagian ini yang merupakan beberapa data yang harus diisi sebelum download dan edit ulang yang nanti dipublish oleh kalian diantaranya :
  1. Identitas Sekolah
  2. Waktu atau gelombang Pendaftaran ( Optional )
  3. Icon siswa sekolah/mahasiswa 
  4. No Kontak dan biaya daftar
  5. Logo sekolah 
  6. Jika sudah di download kalian harus melakukan hal berikut ini yaitu:
  7. File .Ai untuk CorelDraw Versi X7
  8. File Jadi
  9. Data Dummy atau data Contoh Saja
  10. Format File Vektor kostumisasi
  11. Gratis tidak diperjual belikan
  12. Mede Warna CMYK

Spesfikasi Contoh brosur SMK

Untuk bagian ini silahkan perhatikan penjelasan dari setiap file yang sudah admin berikan sebelum file brosur ini kalian didownload dan di bagikan oleh kalian nantinya, sebagai berikut :

1. Format File Versi Ai

Bagi teman-teman yang sudah menggunakan format file .Ai admin pastikan bahwa penulis tersebut menggunakan aplikasi Adobe illustrator dalam membuka file ini, untuk membuka file ini juga bisa kalian gunakan aplikasi corel
 
Proses membuka file ini dengan corel itu berhasil import, tetapi admin belum mencoba untuk memakai versi yang lainnya selain versi coreldraw X7 untuk membuka filenya

Admin tekankan untuk teman-teman supaya menggunakan format file .ai karena memiliki daya kerja yang sanagat efekti terutama untuk bagian opacity, gradasi dan blend mode 

Jika teman-teman ingin menggunakan format .Ai dalam import file admin sarankan untuk memakai format tersebut dan perhatikan kembali dengan pengaturan opacity, gradasi dan blend mode

2. Ukuran Brosur Dimensi A4

Untuk teman-teman yang ingin mencetak brosur dengan menggunakan printer inkjet dalam mempercepat pekerjaan admin sarankan untuk menggunakan kertas dengan ukuran A4 atau 21 cm x 29.7 cm

Pada bagian pengaturannya bisa kalian ubah sederhana sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian atau ubah kertas menjadi ukuran F4, letter dan menggunakan A3 supaya lebih familiar

3. Final File

Berikut data list yang perlu kalian ganti jika sudah didownload filenya, diantaranya :
  1. Nama Sekolah
  2. Logo Sekolah
  3. Program Sekolah 
  4. Sosial media sekolah
  5. Kontak Sekolah
  6. Foto model anak dan bangunan sekolah
Data ini merupakan data dummy yang admin buatkan untuk kalian dan data diatas bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan brosur.

4. Format File Vektor

Pada saat kalian gunakan format .ai kalian bisa atur ulang baik itu warna atau bentuk dan untuk teman-teman silahkan diubah menjadi file vektor.
 
FIle vektor juga memiliki kelebihan yaitu jika kalian perbesar gambarnya maka gambar itu tidak akan pecah, dan juga pada settingan bittmap sudah admin sesuaikan dengan kompatibel yang ada pada aplikasi dengan file
Note : Silahkan Gunakan Desain Gratis Ini Untul Peesonal Use Tidak diperkenankan Dijual / Repost
Dapatkan Juga Soal :
  1. Contoh Soal Desain Grafis Kelas 10 Beserta Jawabannya Semester
  2. Soal Unbk Multimedia Dan Jawaban Plus Pembahasan
  3. Soal Coreldraw Pilihan Ganda Dan Jawaban Plus Pembahasan


Pada desain diatas admin gunakan warna coklat yang dipadukan dengan warna hitam dan warna putih dengan pemilihan warna tersebut membuat brosur terlihat sederhana sehingga masyarakat umum berminat untuk membaca brosur tersebut. 
 
Pada bagian ukuran admin buatkan dengan ukuran kertas potrait yang memiliki lebar keatas supaya terlihat lebih luas serta bisa terlihat lebih elegan dan komunikatif. 

Untuk bagian info ada beberapa yang dicantumkan antara lain bagian informasi program keunggulan, jawdal pendaftaran, dan masih ada yang lainnya.

Bagi teman-teman bisa dapatkan template brosur ini dengan download dibawah.


Dalam pemilihan warna pada brosur ini menggunakan warna biru tua yang diberikan warna putih sebagai warna backround dan warna hitam disana sebagai warna pelengkap pada brosur.

Dengan ini menggunakan potrait untuk ukuran kertasnya dan mempunyai ukuran kertas A4 atau 21 cm x 29.7 cm. Desain brosur ini juga dilengkapi dengan beberapa informasi yang secara tidak lamgsung menjelaskan apa yang dimaksud brosur tersbeut. 

Untuk Template Filenya teman-teman bisa cek dibagian bawah dan bisa langsung saja didownload.

\

Brosur ini dibuat sama dengan desain yang digunakan tetapi menggunakan warna yang berbeda yaitu menggunakan warna hijau toska yang dipadukan dengan warna puith dan hitam untuk desain brosurnya.

Ukuran yang dipakai yaitu ukuran potrait dengan ukuran kertas A4 atau 21 cm x 29.7 cm dan dilengkapi dengan beberapa penjelasan yang berhubungan dengan point-point yang merupakan tujuan dari brosur tersebut. 

Langkah Menggunakan Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis  


Silahkan dapatkan template file brosurnnya bisa langsunng download dibawah ini.

Langkah Ke-1 : Import File

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian bisa import banner dengan buka file,
  2. Lalu kalian bisa pilih file yang tadi dan bisa kalian import langsung

Langkah Ke-2 : Buka Grup

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK GratisGambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis  

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian buka grup semua terlebih dahulu dengan ctrl+u agar memudahkan kalian untuk mengubah bagianbagian tertentu. 

Langkah Ke-3 : Buka judul

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :

  1. kalian bisa mengganti judul menggunakan teks tools dengan yang anda punya

Langkah Ke-4 : Ganti Icon Dengan Program Sekolah

ile File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Kalian ganti icon diatas dengan cara klik 2x lalu masukan program sekolahnya masing masing

Langkah Ke-5 : Ganti Model

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Penjelasannya sebagai berikut :
  1. kalian bisa mengganti model dengan siswa/siswi disekolah anda

Langkah Ke-6 Ganti Tag Line

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. kalian bisa mengganti tag line dengan yang anda punya

Langkah Ke-7 Ganti Barcode & Kontak

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian ganti barcode & kontak sesuai dengan yang kalian punya
Langkah Ke-8 Ganti Biaya sekolah 
           File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. kalian bisa sesuaikan mengganti biaya sekolah dengan sekolah anda

Langkah Ke-9 Ganti Sosial Media

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Ganti sosial media dengan yang anda punya

Langkah Ke-10 Logo Sekolah

File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis
Gambar Langkah Cara Menggunakan Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis 
 
Penjelasannya sebagai berikut :
  1. Silahkan kalian ganti dengan logo sekolah kalian masing masing.
Dapatkan desain Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis dibawah


oke teman-teman itu yang bisa saya berikan terima kasih sudah berkunjung di artikel dengan judul File File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis

Belum ada Komentar untuk "Free File : Contoh Desain Brosur Penerimaan Siswa baru SMK Gratis "

Posting Komentar